Cerita dari Pantai

Punya teman baik itu rezeki, teman saling mengingatkan dalam kebaikan, teman saling support dalam keistiqomahan, itu semua rezeki yang luar biasa. Mulai dari berbagi resep masakan, berbagi tips memilih ikan dan membersihkan, informasi tempat liburan yang menyenangkan, info promo belanjaan hingga apa yang terjadi di kantor suami.

Saya memang tidak disuruh untuk ikut bergabung di KKB (istilah untuk perkumpulan istri pegawai BNI, tempat suami bekerja), tapi kami memiliki beberapa teman rasa saudara yang sering pergi dan berkumpul bersama. Awalnya piknik bersama untuk bisa mendapatkan pengembalian penurunan fasilitas asuransi yang tidak terpakai di akhir tahun, tapi seperti menjadi agenda tetap piknik bersama setiap tahun bahkan lebih intens dan lebih dekat.

Para suami nyaman karena mereka sudah saling kenal dan akrab, anak-anak memiliki teman main karena kebetulan dalam lima keluarga itu semua punya dua anak dan ibu-ibu pun punya waktu berbagi cerita menghabiskan kosakata yang tak tersalurkan ke pak suami. Kami menjadi nyaman bersama dan saling menguatkan. Tak jarang ibu-ibu memiliki rencana dadakan yang mendesak bapak-bapak untuk mewujudkan dengan tetap pembiayaan ada pada mereka (ini pemaksaan yang menyenangkan bagi kami, tapi entah untuk para penyandang dana :D)

Setelah sebelum diberlakukan new normal kami ke Sembalun, kali ini kami pun berkumpul di pantai dekat rumah yang sudah biasa kami kunjungi. Pantai Nipah, tempat makan ikan bakar segar yang sekarang menjadi lebih cantik karena sudah banyak dibuat ayunan dan hiasan di warung-warung untuk menarik pengunjung. Syukuran seorang teman yang naik jabatan menjadi penyelia sekalian kumpul ibu-ibu dengan sejuta cerita.

Kali ini tidak ada persiapan repot karena memang pantainya juga dekat. Kami hanya diundang makan, anak-anak bisa berenang ditemani bapak-bapak dan seperti biasa ibu-ibu berbagi cerita, berbagi informasi penting dan yang tidak pernah ketinggalan adalah rujak. Kami penggemar ruajak dimanapun dan kapanpun. Squad rujakan tak kenal menyerah :).




Comments