Belajar warna - Story of Nada

Hari ini, Nada kerumah Mbah di Ampenan. Katanya sekitar 15 menit Naik motor dari rumah. Nggak sejauh rumah uti, orang tua saya yang harus menempuh perjalnan 40km. Karena nggak punya temen, dia main semua peralatan dapur Mbah nya. 

Panci, wajan, solet bumbu, sendok, telfon, microwave dan parutan keju jadi favorite kLo lagi disana. Pernah seminggu lalu, pisang kecil-kecil sambil makan sambil dipake main jual-jualan trus dimasukin microwave. Sampe kami pulang,lupa dikeluarin dan parah nya nggak ada yang tahu kalau pisang nya ditaruh di dalam microwave. Jadi,setelah dua hari Kita kesana lagi, Nada buka microwave ambil pisang yang dia simpen disana. Saya dan Mbah nya kaget sambil ketawa. Pisang itu udah agak busuk, untung nggak sampe ada nularnya.hihihi

Hari ini, setelah bosan main masak-masakan, Nada mulai rewel minta digendong. Untung udah selesai masak jadi udah nggak ada yang dikerjain.
"Ayo beresin dulu mainan nya,baru bunda gendong," 
Awalnya Nada rewel,nggak mau beresin tapi Bunda terus bujuk sambil beresin perkakas dapur Mbah meletakkan di tempat nya, Nada pun ikut membantu membereskan. Tiap selesai main, Bunda selucu membiasakan Nada untuk membereskan mainan nya jadi dia mulai terbiasa meski sambil ngantuk juga mau beresin mainan nya. Ini juga untuk membentuk kedisiplinan pada anak. 

Setelah selesai, Bunda gendong Nada. 
"sambil maem ya?"
Nada menggeleng, "Nggak mau"
"Nada ngantuk?"
"Nada mau main bola-bola"
Setahun yang lalu waktu masih tinggal dirumah Mbah,disini, Ayah membelikan Nada bola warna warni cukup banyak. SekitR 400buah. Katanya untuk mandi bola di kolam plastic yang dibelikan Kakung di Jawa. Sekarang bisa dimanfaatkan untuk belajar warna. Ada lima warna bola yang dibelikan Ayah. 

"Oke" 
Bunda punya ide. Hari ini Kita belajar mengelompokkan warna pake bahasa Inggris ya mbak cantik 
 
Nada sudah lumayan bisa mengelompokkan lima warna bola nya. 
"Blue,"
"Yellow,"
"Green,"
"Purple,"

Terus belajar ya Ndhuk, Bunda juga belajar Cara mengajari Nada

Comments

Post a Comment