Seleksi ELTA

Suara email berbumbu nyaring seperti biasa. Mungkin email lowongan kerja atau freelance yang aku setting untuk terus update. Ternyata email dari ELTA yang beberapa bulan lalu aku ikuti. Sekarang teman memberi tahu kalau ada kursus bahasa Inggris gratis yang di selenggarakan oleh penyelenggara beasiswa Australia (AAS) untuk pelatihan bahasa I Inggris gratia selama tiga bulan. 
"lumayan untuk mengisi waktu luang,"
Tadi nya aku masih ragu,sampai link yang diberikan hilang. Waktu browsing beberapa bulan lalu nemu link ELTA dan membaca sepintas,sepertinya menarik. Menambah ilmu, menambah teman dan yang paling penting bisa ikut tes IELTS untuk bisa daftar beasiswa. Cita-cita yangasih terpendam.
Singkat cerita aku iseng lah apply dan ternyata lolos seleksi administration. Tes tulis diidamkan tanggal 10 Juli 2017 Kemarin di gedung BPSDM provinsi NTB. ELTA yang diselenggarakan di 6 provinsi di Timur Indonesia ini diharapkan bisa meningkatakan keikutsertaan beasiswa AAS di daerah Timur Indonesia dan lebih banyak bisa masuk kualifikasi AAS. Selain itu,rendahnya keikutsertaan Perempuan membuat program ini diselenggarakan.

Dari 120 orang yang dipanggil lolos seleksi administrasi, disaring yang memasuki standard 4,5-5,0 IELTS standard ELTA yang kemudian akan melahirkanmu wawancara kentang rencana studi apabila telah Lulus nanti. Aku pun lolos sampai tes wawancara. Dari 60 peserta yang lolos,hanya akan diambil 30 orang untuk bisa mencukupi pelatihan selama 3bulan sejak September hingga December 2017.

Dan ternyata yang lebih banyak lolos adalah mereka yang sudah cukup umur dan sudah beberapa kali apply beasiswa. Sedang aku sama sekali belum memiliki pengalaman apapun karena selama ini hanya sebagai ibu rumah tangga. Mungkin kecil kemungkinan ku untuk bisa lolos,karena mereka sudah memiliki Katie bagus di pekerjaan mereka. 
I did my best.
Sekarang waktu nya untuk tawakkal.

Comments