Nada suka Puzzle

Hari minggu pagi, yang biasanya dipake ayah untuk me time (tidur) sekarang harus bangun pagi. Ada jalan santai ulang tahun kantor ayah. Hut BNI ke 77. Seharusnya kumpul di kantor jam 6 pagi karena jadwal jalan santai harus dimulai 06.30 WITA.

Setelah jalan santai,senam lanjut sarapan pagi dengan nasi lining,siomay dan bakso juga tahu tek. Setelah itu baru lah permainan anak dimulai. Lomba pertama adalah lomba merangkai puzzle. Kebetulan nih, Nada lagi suka puzzle. Sayang lomba nya bukan untuk seumuran Nada. Karena penasaran dan lagi seneng merangkai puzzle dia minta merangkai.
"Sabar ya sayang,nanti kalau kakak sudah selesai pake Kita pinjem,"
Nada menggangguk, dia tunggu di Depan arena lomba dan sesekali memenangkan puzzle nya pas lagi durapiin. Lucu nya lihat dia sabar menunggu tanpa ngerengek. Pinter anak bunda.

Akhirnya sampai juga di final lomba ini. Puzzle yang dipake hanya sehaparuh nya karena sebagian terlalu mudah. Jadi lah Nada bisa pinjam sama adek naura. Sama2 satu. Mereka sibuk nyusun puzzle dibantu emak nya yang mengarahkan.
"Sebelah sini, sebelah situ, terbaik, diputar, dirapikan sayang,"
Dan itu nggak cuma sekali. Berkali2, tapi kami bahagia mereka mau belajar. Sambilenyelipkan hafalan angka pake bahasa Inggris.
Nada. 32m.


Comments