Nada dan Sahabat

Sering bolak balik diajak ke rumah uti di Lombok Timur membuat Nada mudah beradaptasi dengan lingkungan dan keadaan. Dulu waktu masih bayi, saya sering membawanya menggunakan kendaraan umum untuk kerumah ibu saya yang tinggal di Lombok Timur. Namun, sekarang karena kebetulan ayah Nada juga penempatan di Lombok Timur jadi kami bisa membawanya dengan menggunakan sepeda motor. Nada juga sudah cukup besar untuk dibawa Naik motor. Tidak lupa kami selalu memperhatikan safety riding.

Sejak menikah, aku tinggal di Mataram. Ibu Kota nya NTB. Kami tinggal di Pulau Lombok yang terkenal eksotis dan link sedang mengembangkan destinasi wisata halal nya. Aku tinggal bersama mertua sebelum kami memiliki rumah sendiri seperti sekarang. Ibuku tinggal di Lombok Timur yang berjarak sekitar 45km dari Mataram. Kalau menggunakan motor, biasa kami harus menumpuk waktu sekitar 1jam. Sekarang Lombok semakin ramai,jadi kami harus berhati-hati meski waktu yang kami tempuh lebih lama.

Nada sangat suka berada di desa. Banyak teman seumuran, ada taman mamak mamak di Depan Rumah uti, jadi setiap pagi bisa ikut senam pagi. Banyak teman bermain membuatnya belajar berbagi, belajar bersahabat, belajar memberi dan belajar menghormati teman. Dia punya banyak cerita disini.

Nada bukan anak yang pendiam. Dia mudah bergaul dan suka berteman. Tidak ada permainan baru yang tak ingin dicobanya. Semoga tetap bisa seperti itu ya sayang...



Comments