Semangat menanti jodoh, Sahabat

Menikah itu bukan lomba, menikah itu bukan target, menikah itu bukan ukuran bahagia. Menikah itu ibadah. Menikah itu Allah SWT yang mengatur, bukan kita. Ikhtiar kita takkan berujung jodoh kalau ALLAH SWT belum berkehendak. Jadi, jangan merasa menang, merasa lebih bahagia, merasa lebih baik dengan sudah menikah. Jadilah pribadi yang lebih baik dengan menikah, memberikan support dan semangat kepada mereka yang belum menemukan jodohnya. Memberikan doa terbaik kita untuknya.

Meski saya sudah menikah, saya berusaha untuk tidak menggurui kepada mereka yang belum menikah. Saya pun merasakan bagaimana keajaiban jodoh itu datang pada saya ketika itu. Ketika aku benar-benar ingin menikah, mereka yang dekat denganku tak kunjung memberikan kepastian hubungan kami. Hingga aku pun mengikhaskan semuanya dan seseorang lain datang meminangku tanpa berpacaran. Pertemuan ketiga kami di rumahku, dia pun menyampaikan niatnya meminangku, dua bulan setelah itu kami pun resmi menjadi suami istri.

Ajaib bukan?

Namun, aku tidak merasa menang, lebih baik atau lebih bisa menggurui mereka yang masih belum bertemu jodohnya. Beberapa sahabat yang memang masih belum menemukan jodohnya adalah mereka yang dipilih untuk bersabat menanti imam dunia akhiratnya datang meminang. Sebagai perempuan, sedikit risih kalau ditanya soal jodoh apalagi di usia yang sudah bisa dibilang cukup pantas untuk menikah. Namun, bagiku mereka adalah perempuan hebat yang masih mampu bersabar menunggu jodoh.
Pertanyaan kapan menikah itu adalah pertanyaan yang paling menyakitkan bagi para jomblo yang sudah cukup umur. Mereka merasa minder dengan pertanyaan yang bahkan mereka tak bisa menjawabnya. Bahkan yang membuat kesal, ada beberapa pengantin baru yang merasa sok bisa menggurui mereka yang jomblo. Mereka bukan orang bodoh, mereka hanya perlu bersabar dalam ikhtiar menemukan jodohnya.

Sahabat, kau layak untuk bahagia. Kamu wanita hebat, kamu wanita luar biasa. Aku yakin mereka takkan membuat bahagiamu berkurang hanya kerena pertanyaan itu. Aku yakin kau tetap akan menjadi lebih baik dengan pertanyaan itu. Aku yakin Allah telah menyiapkan lelaki baik untukmu. Lelaki yang bahkan tak pernah kau bayangkan sebelumnya. Kau wanita hebat jadi Allah juga pasti sudah menyiapkan lelaki hebat untukmu. Ingat saja janjiNya, semangat bersabat menanti jodoh sahabat

Comments