Stay Cation di Lombok jadi Mudah dan Terjangkau



Tinggal di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat membuatku bersyukur karena keindahan alamnya yang membuat banyak mata kagum. Menikmati ketenangan dan kealamian yang ada di pulau ini sangat menenangkan. Banyak tempat wisata yang masih alami dan bersih menyajikan harmoni alam yang menakjubkan. 

Lombok sudah banyak berubah beberapa tahun terakhir ini. Saat pertama kali pindah ke pulau ini tahun 2011 rasanya pulau ini masih sangat sepi. Tidak banyak tempat wisata mudah diakses karena jalanan yang masih cukup sulit untuk dilalui. Tempat wisata pantai dan pulu kecil (gili) yang sejak lama menjadi primadona saja yang banyak dikenal.

Namun, seiring berjalannya waktu, Lombok berubah sangat pesat. Tempat wisata baru yang menakjubkan banyak dipublikasikan, penginapan dibangun di banyak titik untuk bisa wisatawan menikmati pemandangan indah di seluruh penjuru Lombok. 

Saya pun dulu juga tidak pernah tahu dimana saja penginapan dekat tempat wisata yang saya bisa kunjungi sampai akhirnya saya menemukan situs pencarian hotel yang terpercaya. Kami yang saat itu takut menginap karena tidak memiliki budget yang besar, ternyata bisa mendapatkan Hotel murah sesuai dengan kemampuan kami. Situs pencari hotel murah terbaik ini membantu kami mewujudkan impian kamis sejak lama, tapi terbatas dana. 

Kuta Mandalika, area pantai pasir putih yang terbentang ini menjadi primadona bagi banyak wisatawan apalagi dengan adanya Sirkuit Mandalika yang menjadi tempat balap motor berskala Internasional. Kawasan Pantai Kuta Mandalika menjadi sangat indah dengan banyak pilihan pantai indah yang bisa dinikmati. Ada Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Bukit Seger dan masih banyak lagi. 

Banyak pilihan penginapan mulai dari Homestay sampai Hotel Bintang lima dapat ditemukan di Hotel.co.id. Mulai dari hotel murah dengan harga Rp 200.000,-/ malam sampai hotel bintang lima yang memiliki fasilitas lengkap dan memuaskan. Bahkan, di area Kuta Mandalika disediakan banyak Homestay dengan harga menginap seratus ribuan per malam. Menemukan hotel murah terbaik itu penting untuk menikmati liburan tanpa khawatir mengganggu anggaran keuangan keluarga. 

Liburan menyenangkan dan mudah, tidak perlu khawatir. Hotel.co.id bisa menjadi solusi untukmu mendapatkan harga penginapan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Liburan aman dan nyaman juga senang karena tidak sampai kantong bolong. 

Kuta Mandalika memiliki banyak pilihan wisata mulai dari bukit, sirkuit, pantai bahkan ada banyak resto di atas bukit yang menyajikan pemandangan pantai yang indah dilihat dari atas bukit. Berjalan ke arah barat maupun ke arah timur, banyak ditemukan pantai-pantai yang tak kalah indah yang masih bersih, alami dan menyegarkan. Rasanya tak cukup hanya sebentar. Berada di disini bisa membuat kalian menjadi lebih nyaman dan rileks. 





Selain pantai dan gili yang menajdi primadona, kini banyak juga banyak Taman Wisata Alam di Lombok. WA atau Taman Wisata Alam adalah wilayah konservasi yang dibentuk dan bertujuan digunakan sebagai lokasi pariwisata, pendidikan, penelitian dan pelestarian kebudayaan.

Taman Wisata Alam Gunung Tunak merupakan TWA terdekat dari area Kuta Mandalika. Budidaya Kupu-Kupu dan Rusa Timor ada disana. Bila mengambil jalur yang sedikit lebih terjal, pengunjung juga bisa menemukan lokasi pantai yang tak kalah indah di ujung areal gunung tunak. Hotel terdekat disediakan di atas bukit dengan harga cukup terjangkau. Taman Wisata Gunung Tunak merupakan kerjasama pemerintah setempat dengan Korea yang cukup menarik untuk dikunjungi bagi yang suka dengan alam. 


Kini, aeral lembah pegunungan pun menjanjikan wisata yang tak kalah  menyenangkan di Sembalun, Lombok Timur. Mulai dari rumah adat, bukit-bukit yang cantik semakin indah dihias dengan spot foto instagramable dan tentu saja tempat gerbang menuju Puncak Gunung Rinjani yang menjadi tujuan banyak orang. Hotel murah terdekat banyak di area-area tersebut untuk memudahkan wisatawan menjangkau area yang 

Apalagi kini ada tempat tujuan wisata baru yang menyajikan banyak pengalaman menarik bagi pengunjung seperti mengendarai sepeda diatas seutas tali, perosotan raksasa, foto di balon udara dan taman bunga yang indah memanjakan mata. Udaranya yang sejuk membuat Sembalun menjadi tempat favorit untuk mengisi kembali energi yang terkuras selama seminggu dengan bekerja. 

Banyaknya cafe kopi yang menyajikan pemandangan indah juga menjamur di wilayan ini. Daerah yang menjadi primadona banyak wisatawan ini membuat banyak mata tertuju kesana. Setiap weekend jalan ke Sembalun selalu ramai pengunjung. Akses menuju ke Sembalun banyak diperbaiki. Jalanan yang terjal bayak dibuat lebih landai, daerah-daerah rawan longsor dikuatkan untuk menjaga keselamatan pengunjung. 

Pilihan penginapan pun banyak ditawarkan mulai dari penyewaan kemah, glamping (glamour camping), homestay, cottage, juga hotel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mencari hotel terdekat dari lokasi wisata pun banyak. 






Menikmati keindahan Lombok memang akan selalu memiliki kesan yang tak terlupakan. Berikut beberapa tips liburan di Lombok untuk kalian yang merencakan  liburan dan ingin mendapatkan banyak tempat menarik dalam waktu yang singkat dan budget terbatas.
  • Buat rencana perjalananmu matang dari segi waktu maksimal
  • Buat prioritas yang akan dikunjungi (pantai atau bukit)
  • Tentukan lokasi-lokasi yang ingin dikunjungi
  • Lihat di map rute dari lokasi yang akan dikunjungi untuk mencari rute searah yang bisa dilalui
  • Cari hotel murah terdekat  dari titik lokasi yang kalian akan kunjungi
  • Estimasikan jarak tempuhnya untuk bisa membuat rencana perjalananmu lebih teratur

Rencanakan perjalananmu sekarang dan temukan hotel terdekat dan hotel termurah di Hotel.co.id.





Comments