Libur bukan Liburan

Qodarullah, beberapa bulan terkahir ini dunia sedang diresahkan dengan virus Korona atau serangan virus Covid 19 yang berasal dari Cina. kota Wuhan Cina sudah di lock down sejak dua bulan yang lalu. Kini, penyebaran virusnya sudah dinyatakan sebagai pandemi karena penyebarannya sangat luas. Beberapa negara sudah melakukan lock down untuk menghentikan penyebarannya.

Meski di Nusa Tenggara Barat masih negatif, tapi seluruh sekoalh di Indonesia diliburkan empat belas hari ke depan. Mamak yang awalnya santai jadi ikut was-was dan nggak berani ke tempat keramaian. Mbak Nada bosen di rumah, sampai mau dipompain kolam renang buat berenang di rumah, tapi Emak masih males karena harus beberes sendiri.

Mamak bukan males beberesnya, tapi si Mbak bisa berjam-jam berendam dan si adek bakalan ikutan. Kalau ada pasukan yang lain kan satu bisa menangani mereka, yang lain kempesin tuh kolam. Sekarang lebih baik. Sekarang emak harus cari alternatif menghabiskan banyak waktu bersama duo kesayangan yang pasti akan menguras emosi dan inilah saatnya emak belajar untuk lebih kreatif. Ibu Guru juga memberikan pengarahan untuk setoran hafalan agar ada kegiatan berarti.


Anak-anak jadi terpacu melihat teman-temannya setoran hafalan lewat grup whatsapp dan menjadi semangat untuk lebih giat menghafal. Emak pun terbantu memberikan motivasi anak-anak. Bagaimana dua minggu menjadi saat yang menyenangkan di rumah. Bagaimana dua minggu menjadi saat yang tidak menjemukan. Itu yang luar biasa harus menguras fikiran dan kesabaran.

Satu persatu jalan terbuka. Seorang teman memberikan link di familiakreativa.blogspot.com yang memberikan link printable gratis sedangkan Ibu Guru membantu dengan membarikan target Hafalan. Ini baru dua hari pertama dan akan menjadi hari yang lebih panjang karena kami harus bersabar untuk tidak ke mall atau tempat bermain anak yang lain yang biasanya kami gunakan sebagai senajata mengusir bosan.

Untuk seluruh Emak yang sedang menghadapi kebosanan, selamat mencari kreativitas yang menyenangkan bersama si kecil ya, Mak.


Comments