hei nada

si kecil sudah 7 bulan lebih dan aku masih saja takjub dengan perkembangannya. menjadi ibu memang bukan hal yang mudah. sadar terlalu banyak kekurangan yang masih harus kuperbaiki, aku berusaha terus belajar menjadi ibu yang baik. masa-masa indah  bersamanya tak pernah membuatku bosan meski terkadang lelah ini begitu menggelayut. namun, semua hilang begitu saja ketika melihat wajah cantik dan lucunya menyunggingkan senyum dengan gusi yang masih belum tumbuh gigi.


ia yang selalu bisa membuat hati ini menjadi kembali bahagia, ia yang membuat syukur itu terus mengalir memiliki buah hati dan ia juga yang membuat kami belajar untuk berterimakasih pada kedua orang tua kami selagi masih bisa.

perkembangannya begitu pesat dan tumbuh menjadi bayi yang sehat. di usianya yang tujuh bulan, ia sudah merangkak dengan cepat dan mulai menggunakan benda-benda di sekitarnya untuk berdiri. aku pun belajar untuk membuat makanan yang menyehatkan untuknya dan memvariasikan makanan untuk si kecil yang sudah mulai banyak makan. dengan bantuan mertua yang mengingatkan, aku pun belajar dari banyak orang dan buku.


aku berusaha mengajarkannya banyak hal mulai dari kecil mengajarkannya untuk berani melakukan banyak hal dan berani mencoba hal baru. berharap ia tumbuh menjadi anak yang kreatif dan pemberani. tubuhnya yang gemuk tak membuatnya malas bergerak. ia tetap memiliki sejuta gaya dalam bergerak. ia bahkan lebih suka merangkak kesana kemari daripada digendong. meski mulai kewalahan dengan tingkahnya bahkan saat memakai baju, tapi aku bersyukur ia sehat dan terus lincah.

Comments