Nada udah 5 Bulan, yeay

Putri kecilku sudah berusia lima bulan. Aku selalu ada di sampingnya untuk mendampingi setiap perkembangannya. Tak pernah ada rasa lelah ketika melihat wajah cantiknya apalagi senyum manisnya yang membuat semua hati menjadi luruh padanya. Anugerah ini begitu terasa indah. Tak pernah terbayangkan sebelumnya memiliki seorang anak akan sebahagia ini.
Mendampingi perkembangannya dari lahir, memberinya ASI eksklusif, mendampingi perkembangannya, memandikannya, mengajaknya berbicara dan bercana hingga melihat perkembangannya yang cukup pesat di usia ini tak pernah tergantikan oleh apapun. Ada rasa syukur karena diberi kesempatan bahagia ini olehNya. Inilah hikmahnya aku tidak bekerja sehingga bisa merawat si kecil dengan tanganku sendiri. Aku puas mendampingi setiap perkembangannya dan melimpahkan seluruh perhatianku padanya.

Tak terasa, sebentar lagi dia sudah akan mendapatkan makanan pendamping ASI. Aku sedang berburu untuk mendapatkan komposisi makanan terbaik yang bisa kuberikan padanya. Mempersiapkan apa saja yang diperlukannya adalah sesuatu yang menyenangkan. Belajar menjadi ibu yang baik adalah masa-masa yang indah. Sudah menjadi cita-citaku untuk mengurus buah hatiku sendiri, bukan menitipkannya pada orang lain.



Si kecil Nada tumbuh dengan begitu pesat. Di usianya yang lima bulan, dia sudah belajar untuk duduk sendiri. Terkadang dia sudah tak mau bersandar saat duduk dan sudah banyak gerak. Aku sampai kewalahan kalau memakaikan baju selesai mandi. Dia bergulung kesana kemari sambil teriak-teriak. Selalu saja bercucuran keringat ketika memandikan dan memakaikan baju. Namun, itulah yang membuat hati ini bahagia setiap kali bersamanya. Lelah itu terhapuskan dengan melihat keceriaannya. Si kecil yang mirip banget sama ayahnya ini paling gampang tersenyum. Dia tumbuh menjadi anak yang mudah untuk tersenyum pada setiap orang yang dilihatnya. Senyum manisnya membuat semua yang melihat menjadi suka padanya.


Comments