Still survive

Menjadi seorang ibu yang paling harus disiapkan adalan mental. Banyak wanita bisa mengandung dan melahirkan, tapi tidak semua bisa menjadi seorang ibu.

Ibu bukan hanya sekedar seseorang yang memiliki seorang anak. Ibu adalah pelindung, pendidik, pendamping, penyeimbang, pembimbing, dan pemberi contoh. Ibu lebih dari sekedar yang merawat dan membesarkan seorang bayi, tapi ibu adalah pembentuk karakter dan masa depan si buah hati. Tanggumg jawab sebagai ibu bukan hanya pada si buah hati. Namun juga pada Yang Maha Pencipta yang menitipkan makhlukNya sebagai amanah yang kelak dipertanggungjawabkan di akhirat.

Maka memiliki buah hati bukan sekedar menjadi teman hidup tapi juga sebagai sebuah titipan yang harus dipertanggungjawabkan kelak. Meski menjadi ibu yang baik itu relatif,setidaknya kita bisa berusaha untuk selalu belajar menjadi yang lebih baik.

Saat si kecil sakit, ibu seperti merasakan sakit yang sama. Bahkan lebih sedih darinya. Ibu akan melakukan segala cara untuk menyembuhkannya. Saat itulah kita tahu betapa besar kasih ibu pada buah hatinya.

Comments