Be Better

Menikah memiliki banyak makna. Seharusnya menikah bisa menjadikan kita menjadi lebih baik dalam banyak hal. Saling mengingatkan untuk menuju kebaikan. Menyadari kesalahan dan kekurangan masing-masing dan berusaha untuk menjadi lebih baik bukan hanya untuk menyenangkan pasangan, tapi juga untuk kebaikan kita. Menjadi lebih baik akan memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk kehidupan dunia, tapi juga kehidupan akherat kelak. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi untuk orang lain.

Jadi, sudah sepantasnya bahkan seharusnya suami istri itu saling mengingatkan. Meski terkadang membuat sedikit pertengkaran kecil sampai harus diam, tapi kalau mau melihat esensi dari sebuah peringatan itu, kita pasti berterimakasih pada pasangan kita telah mengingatkan. Berumah tangga itu saling mengerti dan memahami, berusaha untuk beradaptasi. Sudah seharusnya memang ada perubahan. Itulah mengapa kita dianjurkan untuk memilih calon pendamping hidup yang baik agamanya terlebihd ahulu karena dalam agama itu mengandung banyak ajaran kebaikan.

Sahabat, tak ada manusia yang sempurna. Sebaik apapun yang kita lihat, setiap manusia pasti punya kekurangan. jangan pernah menyesal atas keputusan, tapi bagaimana membawa kebaikan kepada orang-orang di sekitar kita. Bukan hanya pasangan kita yang perlu kita tularkan kebaikan, tapi orang-orang di sekitar kita juga. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain dan yang membawa kebaikan bagi orang lain. Tak mudah memang menjadi lebih baik dan menularkan kebaikan, tapi dengan bersabar dan niat tulus pasti suatu saat apa yang kita tuju akan tercapai.

Jangan lelah untuk menularkan kebaikan meski sulit dan mengalami banyak rintangan. Semoga niat baik kita berbuah manis :)

Comments