Rumputku sama Hijaunya dg Rumput Tetangga

Takkan pernah habis kalau kita terus melihat ke ladang dan rumput tetangga karena keinginan itu tak ada batasnya. Namun, kemampuan yang membatasi keinginan sehingga menjadi kebutuhan. Satu persatu mulai terselesaikan, tinggal menyelesaikan yang kecil-kecil di sekitar kita. Rezeki sudah diatur dengan indah olehNya, kenapa harus khawatir dan takut? Mungkin dari sinilah kita kembali menjadi fitri. Semua harta dan hati menjadi kembali fitri. InsyaAllah...

Melihat rumput-rumput itu tumbuh dengan indah dan hijaunya menyejukkan mata, semua orang ingin memilikinya. Namun, mereka tak pernah tahu bagaimana tetangganya memeliharanya sampai tampak begitu indah. Mereka tak pernah tahu kalau tetangganya harus rajin menyiramnya dan memberinya nutrisi cair agar rumputnya tetap hijau dan cantik. Mereka tak pernah memperhatikan bagaimana tetangganya memotong daunnya secara berkala agar tak tumbuh semakin liar dan yang paling penting mereka tak pernah mau tahu bagaimana sulitnya merawat rumput-rumput itu.

Jadi, jangan pernah melihat indah itu dari hasilnya saja, tapi lihat bagaimana proses menjadi indah itu. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini kalau kita mau berusaha. Tak ada yang lebih indah daripada ikhtiar semampu kita dan berdoa padaNya untuk bisa mendapatkan apa yang kta harapkan. Keinginan itu takkan pernah ada batasnya dan selalu ada yang lebih dari kita. Itulah yang perlu disadari. Syukur menjadi jembatan kalau rumput kita dan rumput tetangga sama hijaunya meski berbeda lebar daunnya, beda tingginya dan beda jenisnya. Yah, tak perlu sama persis yang penting bagaimana kita mensyukuri rumput yang kita punya karena itulah hasil usaha kita.


Comments