Pantai Cemara

Inilah Lombok, indah dengan semua yang ada di setiap sudutnya. Kalau orang bilang Lombok itu Pulau Bali kedua, mereka semua salah. Lombok ya Lombok, Bali ya Bali, dua pulau yang memiliki keindahannya sendiri-sendiri yang tak bisa dibandingkan hanya dari satu sudut saja.

Bali menjual budaya, tradisi dipadu dengan ketenangan dan harmoni alamnya. Namun, Lombok memberikan suasanya nyaman dipadu dengan kelamian alam yang belum tersentuh. Bahkan tak hanya satu, ada banyak yang benar-benar indah tanpa sentuhan. Mulai dari banyaknya gili (pulau kecil) yang masih sepi dan tak kalah indah dibanding gili trawangan dan gili air, gili yang lain memberikan kenyamanan yang berbeda. Ketenangan dan kesendirian sebagai tempat untuk melepas penat setelah beraktifitas.

Ini juga salah satu pantai indah di selatan Pulau Lombok yang masih masuk dalam wilayah Lombok Timur. Pantai cemara. Tak ada rencana kesana hari itu, seminggu setelah Abang pulang dari naik gunung kami keluar beli obat untuk giginya yang katanya nyeri. Karena masih malas pulang ke rumah, aku pun meminta nongkrong sekedar menunggu sore. Tanpa tahu mau dibawa kemana, aku hanya diam, pasrah mau dibawa kemana saja.

Dari Selong, Abang memilih jalan lewat Tanjung Luar menuju Keruwak terus menuju Jerowaru ke arah Selatan. Sepanjang perjalanan dari Keruwak ke arah Jerowaru terasa begitu tenang, sejuk dan menyegarkan. Banyak pepohonan disana-sini. Inilah Lombok, sepanjang perjalanan selalu terasa menyegarkan, banyak produsen oksigen di sepanjang jalan. Rasanya begitu tentram dan damai.

Ditemenin lagunya Westlife "Nothings gonna change my live for you" jadi berasa lagi kasmaran. Eh, ntar dulu aku kan kesini sama Abang berarti ceritanya lagi pacaran ni ceritanya. Oke, baiklah kita kondisikan keadaan pacaran. Nah, kalau jalan-jalannya sama suami yang romantis Lombok lah tempatnya. Akan banyak inspirasi romantis.

Sebuah tempat yang masih banyak ditumbuhi alang-alang, sebuah teluk yang tenang dengan pasir putih butiran besar.


Satu sudut di pantai cemara ini yang berbeda ya di tempatku pose itu. Nggak ada di pantai lain tempat seindah itu.
Padang ilalang yang akan membuat semua mata terpana melihatnya.

Sayang sekali cuma pake kamera hape. Padahal ada penangkaran rumput laut di daerah ini, lautnya jadi kelihatan kotak-kotak hijau di tempat-tempat rumput laut dibudidayakan.


Comments