Tahun Ketiga

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilhamd
Alhamdulillah bisa ketemu Syawal lagi, Happy ied Mubarak everybody :)
Semoga barokah Shaumnya. Amiin...

Tahun ketiga lebaran di pulau eksotis ini, tahun ketiga pula nggak lebaran bareng dek Ardis. Satu-satunya personel yang paling susah buat ketemu karena kerjaan. Satu-satunya personel yang masih bertahan di Ambarawa nemenin Mbah dan kami sangat merindukannya. Merindukan kebersamaan saat lebaran, merindukan dia ada bersama kami saat bahagia seperti ini. Berkumpul dan tertawa bersama, tapi Allah mengatur semuanya dengan indah, ia ditugaskan menjaga dan menemani Mbah Putri di rumah. Yah, meski sedih karena lebaran ketiga tanpanya yang artinya tiga tahun aku sendiri yang nggak pernah ketemu sama dia.

we miss u so much brotha.

Seperti kejadian yang sudah-sudah pertanyaan menyebalkan setiap ketemu keluarga adalah soal menikah. Lagi-lagi harus nyengir dan pasang tampang stay cool.
"Doanya aja pakdhe, budhe, paman, bibi, mbah,"

Seperti biasa, perjalanan dimulai di Masbagik, nunggu semua keluarga kumpul lanjut ke Aikmel. Nyekar di makan Mbah Woh dan kumpul keluarga besar Aikmel. Semua menanyakan dek Ardis, semua merindukannya. Semoga tahun depan bisa bersamanya entah di pulau ini lagi atau di Pulau yang membesarkan kami dan tanah kelahiran kedua adikku.

Tak seperti di Jawa yang harus sungkem, kami cukup ke makam dan kerumah keluarga terdekat saja salaman lalu pulang. Tak banyak basa basi dan ngobrol sana sini. Sehari semua sudah bisa kami kunjungi meski harus gempor nggak pake istirahat.

Alhamdulillah, Ramadhan selalu bisa menjadikan smeua orang bahagia.


Comments